15 Tempat Wisata di Jombang Terbaru & Paling Hits

1. Wisata Bale Tani Jombang

Photo by @silvymaw_
Bale Tani merupakan wahana edukasi terbaru di Kabupaten Jombang yang menawarkan berbagai pelajaran seru seputar pertanian.
Jenis pertanian yang dikembangkan di Bale Tani ini antara lain hidroponik, persawahan, hortikultura, ladang, perikanan darat dan peternakan sapi.
Wisata ini dilengkapi dengan sebuah musholla, tujuh buah rumah panggung, kolam renang anak, karaoke keluarga, dan beberapa spot foto hits kekininian.
Jalan-jalan ke destinasi ini belum lengkap rasanya bila belum berfoto dengan latar belakang unik, tentu akan nampak instagramable bila dicapture dengan bagus.
Seperti gambar sayap besar, di sela-sela tanaman sayur, kursi cantik dengan hiasan dinding berbentuk love, ayunan kursi malas, dan rumah pohon mirip pagupon yang unik dan so beautiful.
Jangan khawatir untuk tiket masuk, masih tergolong murah, yaitu kisaran Rp. 5.000 –  Rp. 10.000,-So, liburan ke Bale Tani bersama keluarga semakin seru saja.
Lokasi: Dusun Serning, Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

2. Bukit Hijau Carangwulung

Photo by @iretarosha
Bukit Hijau Carangwulung adalah salah satu wisata baru di Jombang yang sedang hits dikunjungi wisatawan tahun ini. Destinasi ini merupakan area pepohonan pinus yang dihiasi dengan spot foto kekinian.
Di sana, kamu bisa hunting foto instagramable di beberapa sudutnya. Seperti spot foto kupu-kupu, love dari ranting, tulisan kekinian dari bambu, sepeda digantung, dan hingga rumah pohon.
Pastikan untuk menggunakan kendaraan yang prima karena jarak perjalanan menuju lokasi melewati perjalanan yang cukup berlika-liku.
Lokasi: Carangwulun, Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

3. Taman Ponggok Banjarsari

Photo by @nyantrikuy
Salah satu trend liburan kekinian yang sekarang populer dan digandrungi anak-anak zaman sekarang adalah berkunjung ke taman bunga.
Salah satunya adalah Taman Ponggok Banjarsari. Destinasi ini termasuk dari objek wisata yang sekarang lagi hits di kabupaten Jombang.
Taman bungan ini menghadirkan jenis bunga gumitir atau bunga marigold yang berwarna kuning – orange.
Apalagi kumpulan bunga cantik ini ditata sedemikian rupa sehingga menjadi spot foto menarik yang nampak instagramable.
Selain bunga marigold, terdapat juga tanaman bunga matahari, labu, padi, kedelai dan jagung. Setidaknya, ada sekitar 200 jenis tanaman pangan dan non pangan yang ditanam di agrowisata terbaru ini.
Harapannya, siapapun yang berkunjung ke sini tidak hanya untuk hunting foto instagramable saja, namun bisa memperdalam wawasan seputar pertanian dari berbagai jenis tanaman, terutama tanaman pangan.
Tidak hanya tanaman bunga yang bermekaran saja, di sana juga terdapat sebuah menara 3 meter untuk digunakan oleh pengunjung yang ingin berswafoto.
Lokasi: Dusun Ponggok, Desa Banjarsari, kecamatan Bandar Kedung Mulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

4. Alas Gedangan Mojoagung

Photo by @tanti_yustina
Alas Gedangan Mojoagung merupakan salah satu destinasi wisata alam paling hits di Kabupaten Jombang yang wajib kamu explore keindahannya.
Di tempat ini kamu bisa mengexplore spot foto yang paling kece, mulai dari gardu pandang, rumah kayu, replika sarang burung dan beberapa spot lainnya di area selfie yang tersedia.
Satu lagi yang tidak boleh kamu lewatkan adalah momen sunrise di Bukit Sunrise. Sesuai dengan namanya, kamu bisa menikmati keindahan sunrise nan eksotis di bukit ini.
Lokasi: Dusun Gedangan, Desa Kedunglumpang, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

5. Wisata Alam Banyu Mili

Photo by @ucik_lathifah
Wisata Alam Banyu Mili merupakan wisata hits terbaru di Kabupaten Jombang yang resmi dibuka pada bulan November 2017.
Destinasi wisata ini menawarkan sensasi liburan seru dengan jalur trekking yang cukup menantang. Namun, di sepanjang perjalanan kamu akan dimanjakan dengan keindahan alam yang bikin adem pikiran.
Terdapat hammock di area sekitar yang bisa kamu gunakan bilamana merasa lelah saat mengitari lokasi. Bahkan tersedia beberapa warung dengan sajian kopi, minuman dingin hingga mie instan.
Selain lingkungan alam yang masih sangat asri, di kawasan wisata ini juga terdapat beberapa spot foto hits kekinian. Mulai dari Rumah Hobbit, hingga gelas raksasa yang menumpahkan air.
Lokasi: Desa Carang Wulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

6. Kampoeng Djawi Jombang

Photo by @jombangmbois
Kampoeng Djawi berada pada ketinggian 750 diatas permukaan laut dengan udara yang cukup segar dikelilingi pegunungan dan hamparan sawah di sekitar, memperkuat suasana desa yang menyatu dengan keindahan alam.
Kampoeng Djawi merupakan sebuah tempat ideal untuk melakukan rekreasi dan bergembira, melepaskan penat dan beban aktifitas sehari-hari dan mendapatkan kembali rasa fresh dalam diri.
Kamu akan terbawa suasana perkampungan dengan sentuhan arsitektur jawa dan budayanya yang sejiwa dengan keramahan penduduk desa Carangwulung.
Suasana yang rekreatif dengan dilengkapi fasilitas kegiatan outdoor seperti high rope, flying fox, ampi theater, kolam renang, arena shooting target, pendapa joglo, dan bisamelakukan kegiatan rafting di Kali Boro (Sungai Boro), off road, motor cross dan mountain bike.
Destinasi ini termasuk dalam objek wisata hits di Jombang yang banyak dipilih wisatawan, terutama untuk sebagian keluarga yang mencari lokasi ideal untuk liburan.
Lokasi: Desa Gondang, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

7. Air Terjun Tretes Jombang

Photo by @brahmantea
Air terjun Tretes adalah salah satu air terjun tertinggi di Provinsi Jawa Timur, memiliki ketinggian mencapai 158 m, menghadirkan suasana alam yang begitu sejuk, dan aliran air yang cukup deras.
Untuk mencapai lokasi, dibutuhkan tenaga ekstra dan fisik yang prima, sehingga air terjun ini cocok bagi kamu yang suka dengan destinasi bertemakan adventure.
Bongkahan batu yang berada di depan air terjun menjadi spot untuk berfoto. Tidak sedikit dari wisatawan yang menghasilkan foto landscape dan portrait di depan bebatuan ini.
Lokasi: Pengajaran, Galengdowo, Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

8. Air Terjun Grenjeng Jombang

Photo by @adityaprada8990
Salah satu spot wisata alam yang cocok buat ngadem dan menenangkan pikiran dengan akses jalan yang tidak terlalu sulit meskipun harus berjalan kaki sekitar 20 menit dari tempat parkir.








sumber : https://nyero.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Resep dan Cara Membuat Pecel Sayur Sehat yang Menggugah Selera

9 Wisata Pantai di Jawa Timur Indah dan Tersembunyi yang Mempesona

6 Kebudayaan Jawa yang Turun-temurun Diwariskan Hingga Sekarang